berita

Cegah Bulying Personil Polres Bontang Secara Serentak Menjadi Pembina Upacara di Lingkungan Sekolah

Bontang РUntuk mencegah terjadinya  bullying di lingkungan sekolah, Personil Polres Bontang secara serentak menjadi pembina upacara di berbagai sekolah di wilayah hukum Polres Bontang pada hari Senin (4/3/2024) pagi

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa tentang bahaya bullying, serta menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif.

Kapolres Bontang AKBP Alex FL Tobing melalui Kasat Binmas AKP Abdul Khoiri mengatakan bahwa bullying merupakan salah satu bentuk kekerasan yang dapat terjadi di lingkungan sekolah.

“Bullying dapat menimbulkan dampak negatif bagi korban, baik secara fisik maupun mental,” ungkapnya.

Dalam amanatnya Personil Polres Bontang yang ditunjuk sebagai Pembina upacara menyampaikan beberapa pesan kepada para siswa disekolah terkait dengan definisi bullying, dampak bagi korban dan pelaku, serta berani melaporkan jika melihat ataupun menjadi korban bullying.

Selain itu juga diberikan edukasi tentang cara pencegahannya seperti meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara siswa, guru, dan orang tua, menciptakan lingkungan sekolah yang terbuka dan ramah serta memberikan sanksi tegas bagi pelaku bullying.

Dengan adanya kegiatan ini Kasat Binmas berharap dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen seluruh pihak dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari bullying.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button